Halo semuanya! Apa kabar? Saya harap kalian semua sehat dan bahagia. Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya tentang promosi kampus Akfar ...

Akfar Surabaya Goes to School 2023



Halo semuanya! Apa kabar? Saya harap kalian semua sehat dan bahagia. Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya tentang promosi kampus Akfar Surabaya ke SMA-SMA di beberapa kota. Akfar Surabaya adalah salah satu kampus farmasi terbaik di Indonesia yang menawarkan program studi D3 Farmasi. Kampus ini merupakan satu-satunya yang menawarkan Program D3 Farmasi di Kota Surabaya.


Promosi kampus adalah salah satu kegiatan yang rutin dilakukan oleh kampus Akfar Surabaya untuk memperkenalkan kampus dan program studinya kepada calon mahasiswa baru. Tujuannya adalah untuk memberikan informasi yang akurat dan menarik tentang kampus, kurikulum, fasilitas, biaya kuliah, beasiswa, prospek kerja, dan lain-lain. Selain itu, promosi kampus juga bertujuan untuk menjalin hubungan baik dengan sekolah-sekolah di Surabaya dan sekitarnya. Bahkan pada tahun 2023 ini Kampus Akademi Farmasi Surabaya telah mengujungi hampir seluruh Sekolah di Jawa Timur dalam Program "AKFAR SURABAYA GOES TO SCHOOL"


Promosi kampus biasanya dilakukan dengan cara mengunjungi sekolah-sekolah yang menjadi target, baik secara langsung maupun secara online. Kegiatan ini melibatkan tim promosi yang terdiri dari dosen, staf, dan mahasiswa yang mewakili kampus Akfar Surabaya. Tim promosi akan memberikan presentasi tentang kampus dan program studinya, menampilkan video profil kampus, memberikan brosur dan souvenir, menjawab pertanyaan dari siswa-siswi, dan mengadakan kuis atau games untuk meningkatkan interaksi.


Saya sendiri sudah beberapa kali ikut serta dalam kegiatan promosi kampus ini sebagai salah satu Dosen. Saya merasa senang dan bangga bisa menjadi bagian dari tim promosi karena saya bisa berbagi pengalaman saya sebagai Dosen farmasi di Akfar Surabaya kepada adik-adik SMA yang mungkin tertarik untuk melanjutkan kuliah di bidang farmasi. Saya juga bisa belajar banyak hal dari kegiatan ini, seperti berkomunikasi dengan orang-orang baru, berbicara di depan umum, bekerja sama dengan tim, dan mengembangkan kreativitas.


Salah satu pengalaman yang paling berkesan bagi saya adalah ketika kami mengunjungi SMK Negeri 1 Sampang beberapa bulan yang lalu. Sekolah ini adalah salah satu SMK favorit di Sampang yang memiliki banyak siswa-siswi berprestasi. Kami disambut dengan hangat oleh kepala sekolah, guru-guru, dan siswa-siswi yang antusias mendengarkan presentasi kami. Kami juga mendapat banyak pertanyaan yang menunjukkan minat mereka terhadap kampus dan program studi farmasi. Beberapa siswa-siswi bahkan langsung mendaftar online untuk menjadi calon mahasiswa Akfar Surabaya.


Saya merasa senang sekali melihat antusiasme mereka dan berharap mereka bisa menjadi mahasiswa farmasi yang hebat di masa depan. Saya yakin bahwa kampus ini adalah pilihan yang tepat bagi siapa saja yang ingin menekuni bidang farmasi.


Demikianlah pengalaman saya tentang promosi kampus Akfar Surabaya ke SMA-SMA. Semoga bermanfaat dan menginspirasi kalian semua. Jika kalian tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang kampus dan program studi farmasi di Akfar Surabaya, silakan kunjungi website resminya di www.akfarsurabaya.ac.id atau follow akun Instagramnya di @akfarsby. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa di postingan selanjutnya!


0 comments: