Assalamualaikum,... Salam sejahtera bagi kita semua. Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi pengalaman saya mengikuti acara buka ber...

Buka Bersama Akademi Farmasi Surabaya Tahun 1444 H

 


Assalamualaikum,...

Salam sejahtera bagi kita semua. Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi pengalaman saya mengikuti acara buka bersama yang diselenggarakan oleh Akademi Farmasi Surabaya (AFS) pada tanggal 11 April 2023 atau 20 Ramadhan 1444 H. Acara ini merupakan salah satu agenda rutin AFS untuk mempererat silaturahmi antara dosen, karyawan, dan mahasiswa di bulan suci Ramadhan.


Acara buka bersama AFS tahun ini berlangsung secara Luring di RK. Serba Guna. Sebanyak kurang lebih 50 peserta baik dari Dosen, Tendik, Karyawan dan Mahasiswa ikut bagian dalam acara ini.

Acara dimulai pukul 17.00 WIB dengan sambutan dari Direktur AFS, Ibu Ninik Mas Ulfa, S.Si., Sp.FRS., Apt. Beliau menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh civitas akademika AFS dan mengapresiasi partisipasi mereka dalam acara buka bersama ini. Beliau juga berharap agar acara ini dapat meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan di lingkungan AFS.

Setelah sambutan dari Direktur AFS, acara dilanjutkan dengan tausiyah dari Ustadz Syukrianto., M.Pd. salah satu dosen AFS yang juga aktif sebagai dai. Ustadz Syukri menyampaikan materi tentang pentingnya menjaga ukhuwah islamiyah di tengah situasi yang penuh tantangan seperti saat ini. Beliau juga mengingatkan agar kita senantiasa bersyukur atas nikmat Allah SWT dan berusaha meningkatkan kualitas ibadah kita di bulan Ramadhan. Selain itu, beliau juga turut memimpin do'a bersama untuk kesuksesan dan kemajuan Akademi Farmasi Surabaya.

Pukul 17.25 WIB, dilanjutkan foto bersama sambil menunggu waktu berbuka puasa. Peserta acara bersama-sama membaca doa berbuka puasa yang dipimpin oleh Ustadz Syukri. Setelah itu, peserta acara menikmati hidangan berbuka puasa yang telah disiapkan dengan saling gotong royong. Menu berbuka puasa tersebut diantaranya tumpeng lengkap, tumpeng bubur, nasi goreng, mie goreng, nasi putih kuning, ayam goreng, sambal goreng ati, kurma, dan air mineral. Selain itu ada buah dan makanan ringan untuk iftar seperti kebab, gorengan, siomay, dimsum, dll. 

Setelah berbuka puasa, peserta acara melaksanakan shalat maghrib di Masjid Al-Hidayah. Tidak lupa setelah acara selesai, semuanya bergotong royong merapikan kembali ruangan seperti semua dan dibantu oleh Tim CS yang luar biasa semangat.

Demikianlah pengalaman saya mengikuti acara buka bersama AFS tahun 1444 H. Saya merasa senang dan terharu dapat berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara saya di AFS. Saya berharap agar acara seperti ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya dan semakin banyak keceriaan di berkah di Bulan Suci Ramadhan.

0 comments: